Libur Backpacker Ke Anyer


Backpacker (kalau bisa disebut) ke Anyer cukup menyenangkan. Awalnya nggak mau, tapi karena istri ingin mencoba akhirnya “petualangan” menginap pun dimulai. Biasanya kalo ke anyer, selalu ke Marbella atau kampoeng poci (kalau kepepet). Sebelum lebih jauh, Anyer menjadi pilihan karena kawasan wisata laut yg jaraknya terjangkau dari Jakarta (3 jam) dan terjangkau. Kalau pulau seribu? Broooh, naik dari marina Ancol 1x perjalanan/orang udah habis 170an ribu, dari Angke cukup terjangkau tapi perahu jalan cuma jam 8 pagi, dan pintu M1 bandara udah ditutup jadi gak bisa lewat tanjung pasir tangerang kalau mau ke pulau untung jawa, padahal jalur ini yg termurah, naik perahu cuma 40 ribu pulang pergi, karena jarak ke pulau untung jawa hanya 4,3 km. Dan akhirnya anyer pun menjadi pilihan.

image

Ini lokasi penginapan kita, letaknya persis di depan cottage pondol layung yang disebelahnya ada gang akses menuju pantai marbella. Jadi tinggal seberang jalan dan masuk gang akses itu. Kalau pejalan kaki gratis, nah kalau motor berbayar.

Penginapan ini layaknya penginapan backpacker, dengan harga kamar 300 ribu/malam yah fasilitas amat standar deh. Sebelahnya ada toserba, jd enak kl butuh apa2. Pilihan penginapan ini bukannya tanpa pertimbangan. Ini tempat yang paling dekat Dengan akses
Menuju pantai.

Kawasan marbella pilihan favorit karena pantainya landai dan ombaknya guedee.

Saat itu kita hanya nginep semalam, mengingat karena dadakan dan diluar budget liburan, pada awal-awal Desember 2014.

image

image

Nah nah nah, kalau mau pantai yang peace&quiet yah jangan pantai tepat depan marbella. Itu kayak pasar tumpah pindahan. Nih suasananya.

image

image

Pedagang-pedagangnya gak ngeganggu siy seperti maksa-maksa. Kalau mau gak terlalu ramai, melipir kesebelah marbella aja.

Nah, kalau makan pun bisa pilih lokasi. Nih budgetnya: bensin 150 ribu (dari ngaceng sampai pas sampe rumah sisa 3-4 bar), tol PP antara 70-90 ribu, makan 100 ribu(estimasi sekali makan dgn 2 dewasa dan 2 anak [5 thn&3 thn]),jajan di pantai (pagi dan siang) 150 ribu, penginapan 300 ribu. Uang darurat 150 ribu. Total sekitar 1 juta deh.

Oh ya, sebaiknya saat di tol, keluarnya lewat pintu keluar tol Serang Barat, jalurnya lancar karena gak lewat serang kota. Tapi karena minim marka jalan jangan sungkan untuk tanya tanya di jalan.

Lazimnya wilayah jawa barat dan banten pada umumnya, infrastruktur jalan jadi ciri khas daerah terbelakang. Gak parah siy rusaknya, tapi perlintasan kereta sellau bikin macet karena jalannya rusak.

Jadi, selamat berlibur ke Anyer. Kalau ada waktu kosong, coba aja lurus lewati anyer ke arah pantai Carita. Ciao.

About Place And Idea

Hopping tour (imaginary). become an imaginary due to limited time. starting from the Affairs of work unfinished, yet nothing – until the overlap by other things. I'm also interested, preferring organic growth investment rather than speculation. Ask me any questions, I can chat-chatting about the economy, capital markets, political philosophy, history, literature, film, music and you. Yes, you.
This entry was posted in Journey and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s